Hiburan Air Show



Atraksi udara, (atau atraksi udara, pameran udara, tato udara) ialah acara publik dimana pesawat ditampilkan. Mereka seringkali termasuk juga demo aerobatik, tanpa ada mereka disebutkan "atraksi udara statis" dengan pesawat yang diparkir di tanah. Atraksi udara paling besar yang diukur dengan jumlah peserta pameran serta ukuran ruangan pameran ialah Le Bourget diiringi oleh Farnborough, sesaat atraksi udara Dubai serta Singapore Air Show kedua-duanya mengakui tempat ke-3. Atraksi udara paling besar atau terbang oleh beberapa pesawat yang berperan serta ialah EAA AirVenture Oshkosh, biasanya diketahui untuk "Oshkosh" sesudah tempatnya di Wisconsin, dengan seputar 10.000 pesawat terbang berperan serta tiap tahun. Pameran udara militer paling besar di dunia ialah Royal International Air Tattoo, di RAF Fairford di Inggris.

Beberapa atraksi udara diselenggarakan untuk usaha usaha atau untuk acara perdagangan dimana pesawat, avionik serta service yang lain dipropagandakan ke konsumen setia prospek. Banyak atraksi udara diselenggarakan untuk memberikan dukungan tubuh amal ditempat, nasional atau militer. Perusahaan udara militer seringkali membuat atraksi udara di atas lapangan terbang militer untuk latihan jalinan warga untuk mengucapkan terima kasih pada warga ditempat, mempromokan profesi militer serta tingkatkan profile militer.

Udara "musim" beragam di penjuru dunia. Amerika Serikat nikmati musim yang panjang yang umumnya berjalan dari bulan Maret sampai November, mencakup musim semi, musim panas, serta musim luruh. Beberapa negara lain seringkali mempunyai musim yang semakin lebih singkat. Di Jepang, atraksi udara umumnya diselenggarakan di pangkalan-pangkalan Pertahanan Diri Jepang dengan teratur selama setahun. Musim Eropa umumnya diawali di akhir April atau Awal Mei serta umumnya usai pada tengah Oktober. Timur Tengah, Australia serta Selandia Baru membuat acara mereka di antara Januari serta Maret. Tetapi, untuk banyak aksi, "di luar musim" tidak bermakna periode tidak aktif; pilot serta pemain memakai waktu ini untuk perawatan serta latihan.

Tipe penampilan yang nampak di pameran dibatasi oleh beberapa unsur, termasuk juga cuaca serta jarak pandang. Sejumlah besar kewenangan penerbangan saat ini mengeluarkan ketentuan serta tutorial mengenai ketinggian penampilan minimal serta persyaratan untuk situasi yang lain. Kecuali cuaca, pilot serta pelaksana harus juga memperhitungkan limitasi daerah udara ditempat. Sejumlah besar peserta pameran akan berencana penampilan "penuh," "berguling" serta "datar" untuk beberapa cuaca serta situasi daerah udara.

Tipe atraksi benar-benar beragam. Beberapa ialah acara militer bertaraf besar dengan pajangan terbang besar serta pameran darat, sesaat lainnya diselenggarakan di atas lapangan terbang lokal kecil seringkali bisa tampilkan cuma satu atau dua jam terbang dengan cuma beberapa kios di tanah. Tampilkan Udara bisa diselenggarakan siang atau malam hari yang paling akhir jadi makin terkenal. Acara tidak selamanya berlangsung di atas lapangan terbang; beberapa sudah diselenggarakan di atas tanah rumah istimewa atau kastil serta di atas laut di resort pantai.

Pameran udara internasional publik pertama, tempat beberapa tipe pesawat diperlihatkan serta diterbangkan, ialah Grande Semaine d'Aviation de la Champagne, yang diselenggarakan 22-29 Agustus 1909 di Reims. Ini sudah didahului oleh apakah yang kemungkinan adalah tatap muka fans pertama, 28 Juni - 19 Juli pada tahun yang sama di atas lapangan terbang di La Brayelle, dekat Douai.

Popular posts from this blog

Festival

Pertunjukan Sirkus